ss
Ikuti informasi kami di jejaring sosial

Kabar Hoax Penculikan Anak di Carrefour Kembali Muncul, Jangan Dipercaya!

Akhir-akhir ini kembali muncul isu terkait kabar penculikan anak di Carrefour. Isu itu sudah beredar lama, dan dinyatakan hoax alias tidak benar. Anda tidak perlu percaya.

Isu yang kembali muncul berkisah seputar kesaksian seseorang yang mengaku menyaksikan seorang ibu ketika melongok daging, lalu anak perempuannya yang berumur 4 tahun hilang. Akhirnya, diketahui anak tersebut berada di kamar mandi dalam kondisi terbius. Penculikan itu gagal, namun si penulis isu mewanti-wanti agar berhati-hati ketika di pusat perbelanjaan tersebut.

Kabar ini sudah pernah muncul pada tahun 2014 lalu, dan sudah diklarifikasi oleh Carrefour tidak benar alias hoax. Bagi para pelanggan diharapkan tidak perlu khawatir dengan adanya isu tersebut.

Dalam rilisnya, manajemen Carrefour telah menelusuri dan menganalisa semua store Transmart Carrefour, Carrefour dan Groserindo Carrefour di seluruh Indonesia dan tim tidak menemukan adanya peristiwa tersebut baik secara langsung maupun melalui rekaman CCTV.

"Kami berpendapat bahwa berita tersebut merupakan hoax. Kejadian tersebut tidak pernah terjadi di Carrefour, bahkan berita ini merupakan duplikasi dari berita serupa di tahun 2014 yang beritanya dapat dilihat dan juga sudah kami klarifikasi kala itu," ujar Satria Hamid selaku Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, Jumat (15/07/2016). (Baca juga: Hoax Kabar Adanya Anak yang Diculik di Carrefour)

"Kami adalah perusahaan yang peduli dengan kenyamanan dan keamanan konsumen apabila berbelanja di toko kami. Bahkan kami adalah salah satu pencetus dan penggagas Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) di bawah naungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA)," tambah Satria.

Transmart dan Carrefour mengimbau agar masyarakat dan pengguna media sosial berhenti menyebarkan berita yang tidak benar tersebut. Karena hal ini dapat berpotensi meresahkan masyarakat.

"Kami meminta agar pembuat berita hoax ini untuk segera menghentikan kegiatannya agar tidak terjadi pada perusahaan-perusahaan yang lain," paparnya.

"Jika ada berita atau isu yang ingin ditanyakan, harap mencari informasi dari perwakilan resmi kami. Bisa melalui website resmi, sosial media resmi, dan Customer Service kami dengan mengirimkan email ke customer_service@transretail.co.id ," tutup Satria.

Promo, survei, atau lomba/kompetisi yang secara resmi diadakan di Transmart Carrefour hanya ada di akun resmi. (Baca juga: Klarifikasi Survei Berhadiah dari Transmart Carrefour.)

Dapatkan update promo kami di jejaring sosial